Apa itu Marketing 2.0?

Berbeda dengan era sebelumnya, di era 2.0, perusahaan mulai memiliki tanggung jawab untuk mengembangkan strategi berdasarkan minat dan kebutuhan konsumen, dan mencapai segmentasi pasar tertentu, mulai dari jenis kelamin, usia, dan gaya hidup mereka.

Di era ini, pemasar tidak hanya berkomunikasi dengan media tradisional saja, mereka sudah mulai aktif mempromosikan produk mereka di media sosial yang di mana, masyarakat dan konsumen dapat berpartisipasi secara langsung mengenai produk atau jasa yang mereka berikan.

Dengan begitu, pemasar dapat mengetahui lebih lanjut perilaku konsumen, kebutuhan konsumen, target pasar, dan lain sebagainya. Dengan begitu, mereka dapat merancang sebuah strategi marketing yang sesuai dengan segmentasi mereka.

sumber: https://stickearn.com/id/blog/blog/marketing-4-0-adalah#:~:text=Marketing%201.0,-Saat%20konsep%20Marketing&text=Dalam%20era%20ini%2C%20pemasar%20tidak,seperti%20melalui%20televisi%20dan%20radio.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *